PT. MIDAS NUSANTARA
Contact Person : Windarini
Jabatan :Travel Consultant
Phone: : 021 91648381



MIDAS NUSANTARA DAN SISTEM FRANCHISE

Jakarta-April 2010.PT Midas Nusantara adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 1987 dan bergerak dibidang Biro Perjalanan Wisata.PT Midas ini sudah memiliki 70 cabang yang tersebar di Jabodetabek, Lampung, Sidoarjo, Makasar, Karawang, Bali, Purwokerto. Ada 20 kegiatan biro perjalanan wisata yang dijalankan oleh PT Midas ini antara lain: menjual tiket pesawat terbang domestik dan internasional, menjual tiket pelni, menjual tiket kereta api, voucher hotel, pengurusan dokumen perjalanan, menyelenggarakan paket perjalanan domestik dan internasional, dan sebagainya.

70 cabang Midas ini merupakan cabang yang indenpenden dan manajemennya berbeda dengan Midas Pusat serta tidak adanya sistem bagi hasil. Hal ini dikarenakan Bapak Roberto Marpaung selaku pemilik Midas Pusat menerapkan sistem franchise.

Midas tour ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah ataupun info – info mengenai biro perjalanan wisata seperti tempat – tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang PT Midas Nusantara, silahkan datang langsung ke kantor kami di Jalan Pusdiklat Depnaker No.25 Kec. Makasar Jakarta Timur Tlp: 021 91648381 email: marketing.midas@yahoo.co.id


###

MiDaS PiCTuRe

Tips Memilih Bisnis Franchise yang Prospektif

Dari majalah yang pernah saya baca tips - tips memilih bisnis franchise adalah
  • Pilihlah bisnis yg sesuai dengan minat / hobby anda
  • Pilihlah bisnis yang pasarnya semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk, misalnya kesehatan, bengkel motor / mobil ( berikut atributnya Seperti cuci mobil / motor ), pendidikan dan makanan
  • Pilihlah bisnis franchise yang memberikan banyak dukungan seperti training, promosi serta berbagai informasi penting lainnya.
  • Libatkan diri anda dalam bisnis franchise secara penuh agar dapat menjiwai bisnis tersebut.
  • Buat jaringan / networking dengan berbagai pihak seperti pelanggan, karyawan, pihak waralaba, perbankan, serta pemerintah daerah dan asosiasi
  • Kembangkan kreativitas dan inovasi, meskipun masih dalam lingkup standar yang sudah digariskan oleh pewaralaba
  • Tingkatkan terus kepuasan pelanggan, bahkan jadikan pelanggan puas ini menjadi pelanggan loyal dengan cara mempelajari apa saja keinginan palanggan
  • Kembangkan citra merek secara keseluruhan dengan maksimal
  • Terus tingkatkan kualitas diri, belajar dan tetapkan tujuan yang lebih besar agar bisnis anda dapat memberikan manfaat yang sebesar - besarnya untuk masyarakat
  • Selalu berdoa dan lakukan semua pekerjaan dengan cara yang baik, tidak melanggar semua aturan - aturan yang sudah ditetapkan dalam agama

Ciri - Ciri franchise

Berdasarkan PP No.42 tahun 2007, franchisor ( Pemberi Waralaba ) adalah orang perseorangan atau badan usaha yang memberikan hak untuk memanfaatkan dan / atau menggunakan waralaba yang dimilikinya kepada penerima waralaba.
Waralaba / Franchise harus memenuhi kriteria sebagai berikut :
1. Memiliki ciri khas usaha
2. Terbukti sudah memberikan keuntungan
3. Memiliki standar atas pelayanan dan barang / jasa yang ditawarkan secara tertulis
4. Mudah diajarkan dan diaplikasikan
5. Adanyan dukungan yang berkesinambungan
6. Hak Kekayaan Intelektual yang telah terdaftar

Apa Seh Franchise itu???

Franchise merupakan salah satu bentuk format bisnis dimana pihak pertama yang disebut Franchisor memberikan hak kepada pihak kedua yang disebut Franchisee untuk mendistribusikan barang / jasa dalam lingkup area geografis dan pariode tertentu mempergunakan merek, logo, dan sistem operasi yang dimiliki dan dikembangkan oleh franchisor. Pemberian hak ini dituangkan dalam bentuk perjanjian Franchise ( Franchise agreement ).
Definisi Franchise ( waralaba ) berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.42 Tahun 2007 tentang waralaba, bahwa waralaba adalah hak khusus yang dimiliki oleh orang perseorangan atau badan usaha terhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan/atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat dimanfaatkan dan/atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba.

Franchise / Waralaba

Saat ini di Indonesia lagi marak - maraknya bisnis franchise atau waralaba contohnya ada franchise tempat makan (mister baso,Mcd,kebab ,dsb) , Salon, Swalayan ( aLfa mart, indomert dsb), asuransi ( prudential), Biro perjalanan wisata ( Midas Travel, TX, MMBC,Panorama, Iwata dsb)..
Keuntungan dari membuka usaha dari sistem franchise adalah Mendapatkan Brand yg dimana masyarakat sudah banyak mengetahuinya.